Ads 468x60px

Berpetualang Dan Berwisata Ke "Pulau Yang Hilang"


" PULAU YANG HILANG"



Kebanyakan orang mungkin mengetahui hanya deretan tiga pulau yang indah di Lombok yakni Gili terawangan,gili air, dan gili meno, padahal ada sebuah gili lagi yang tidak kalah indah dan cantik yang saya(penulis) sebut dengan “the Lost Island” yakni Gili Nanggu.


Kecantikan dan keindahan pemandangannya jika d bandingkan dengan gili trawangan tidaklah berbeda jauh bagi seorang yag gila akan keindahan alam.
Hanya saja untuk menemukan fasiitas hiburan dan yang lainnya seperti di gili trawangan pengunjung siap – siaplah untuk kecewa.
Mungkin karena keasriannya inilah yang menjadi salah satu daya tarik yang berbeda dari gili yang lainnya.




Gili Nanggu merupakan pulau yang masuk dalam wilayah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Untuk menuju Gili Nanggu, wisatawan dapat naik perahu dari Sekotong.
Ada tiga gili utama di Sekotong yaitu Gili Nanggu, Gili Sudak, dan Gili Tangkong.
Awanadhi menuturkan di kawasan Sekotong yang berada di Kabupaten Lombok Barat, tepatnya di tepian pantai sudah banyak berdiri vila-vila.
"Jarak ke tiga gili ini juga dekat dari Pulau Lombok. Ke Gili Nanggu dengan perahu hanya 20 menit. Bandingkan kalau ke Gili Trawangan harus naik perahu 40 menit," Selain itu, daerah Sekotong sebenarnya memiliki banyak pulau kecil. Jika dibandingkan dengan Kabupaten Lombok Utara, Sekotong mempunyai gugusan gili dengan jumlah gili yang lebih banyak.
"Sekotong ini wisata bahari yang lengkap. Snorkeling bisa, menyelam juga bias. Sekotong juga menjadi menarik perhatian karena lokasinya yang dekat dengan bandara baru, yakni Bandara Internasional Lombok di Kabupaten Lombok Tengah.dari Bandara Internasional Lombok (BIL) menuju Sekotong dapat dicapai dengan waktu tempuh antara 45 menit sampai satu jam.
"Ada dua jalur. Pertama jalur ke (pelabuhan) Lembar, bandara ke Lembar hanya setengah jam. Lalu langsung ke pulau-pulau dengan perahu. Atau, jalan darat dulu ke Sekotong selama setengah jam," 
  
 




 






























Hubungi Kami untuk informasi Lebih Lanjut Klik dsini
























0 comments: